Mengenal Genteng Metal Spandek

Memilih genteng metal berpasir spandek untuk atap rumah Anda, kenapa tidak? Tapi bagi Anda yang saat ini masih belum mengenal tentang atap berbahan logam tersebut, maka ini menjadi ulasan yang tepat untuk Anda. Karena dalam ulasan kali ini akan membahas tentang genteng metal spandek.

Bahan

Dari sisi nama genteng metal berpasir spandek, maka bahan yang digunakan, tidak lain bahan metal, dalam hal ini 55% bahan alumunium dan juga 43% dari bahan seng / zinc. Sedangkan sisanya, menggunakan bahan dari silicon.

Kekuatan

Dari penggunaan bahan bahan yang disebutkan di atas, membuat genteng metal berpasir spandek terbilang kuat, awet dan kokoh. Kuat, karena kombinasi bahan seng dan alumunium yang digunakan. Pencampuran kedua bahan tersebut juga membuat atap yang satu ini awet dan tidak mudah berkarat.

Ringan, karena takaran kombinasi bahan tepat, dengan bahan alumunium yang lebih banyak dari bahan seng. Adapun bahan silikon digunakan, untuk membuat atap mudah dibentuk.

Cara pemasangan

Dari sisi proses pemasangan, atap dari bahan spandex ini terbilang cukup mudah digunakan, dengan menggunakan sistem interlock, membuat atap berbahan logam, dapat terpasang secara kuat.

Adapun sistem interlock yang dimaksud alam hal ini yaitu dengan memasang baut dan sekrup pada beberapa bagian atap yang ada. Sehingga ketika ada angin kencang, atau bahkan terinjak, maka atap metal tersebut tidak akan mudah bergeser.

Warna dan desain

Dari sisi warna, atap spandek ini sudah mempunyai warna dasar yang cukup mencolok. Namun demikian, Anda dapat mencatat ulang, sesuai dengan kombinasi atau warna yang diinginkan.

Ketebalan

Tingkat ketebalan yang diberikan oleh produk atap metal spandek ini cukup beragam, yaitu 0,3 mm, hingga 0,5 mm. Walaupun terbilang tipis, namun tetap kuat untuk menyangga atap dari berbagai terpaan, dan melindungi rumah dengan baik.

Ditambah dengan bahan bahan kimia tambahan, membuat atap yang satu ini anti pecah, anti retak, dan pastinya anti rayap.   

Harga  

Dilihat dari sisi harga, pastinya harga genteng yang satu ini cukup beragam. Keberagaman tersebut berdasarkan merek, ketebalan produk, dan yang lainnya. Adapun kisaran harga yang ditawarkan sekitar 50 ribuan rupiah, hingga 100 ribuan rupiah per meternya.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan tentang genteng metal spandek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *