Mengenal Besi CNP Galvanis Untuk Konstruksi Bangunan

Dalam sebuah konstruksi, besi memang menjadi salah satu pokok dan konstruksi utama berdirinya sebuah bangunan. Salah satunya adalah besi CNP. Besi CNP sendiri terbuat dari bahan besi berkualitas CNP Galvanis yang sudah tidak diragukan lagi penggunaanya.

Walaupun jenis besi CNP Galvanis ini sudah terdengar sangat familiar dalam dunia konstruksi pembangunan, namun bagi anda yang mungkin belum cukup paham tentang jenis besi satu ini anda dapat membaca ulasan informasinya berikut ini.

Pengertian Besi CNP

Sama halnya seperti namanya, besi CNP atau sering dikenal dengan sebutan Kanal C merupakan besi yang berbentuk menyerupai huruf C. Banyak dari kita hampir keliru membedakan besi CNP dan UNP. Terdengar sama namun kedua besi tersebut berbeda dari segi bentuk dan juga fungsinya.

Besi CNP Galvanis ini merupakan besi CNP yang dilapisi dengan Galvanis di permukaanya dengan menggunakan seng atau zink untuk memberikan manfaat yang lebih pada konstruksinya sehingga dapat memperkokoh bangunan.

Perbedaan Besi CNP dan UNP

Perbedaan mendasar dari besi CNP dan UNP adalah dari segi bentuknya. Seperti namanya, besi CNP menyerupai huruf C dan begitu juga dengan besi UNP yang menyerupai huruf U. Fungsinya pun berbeda.

Jika besi CNP umumnya digunakan untuk rangka atap bangunan, maka besi UNP lazimnya digunakan sebagai balok penutup bagian atap dan juga untuk menopang bagian dalam dinding bangunan.

Banyak keuntungan yang diperoleh menggunakan besi CNP Galvanis untuk konstruksi bangunan rumah anda. Bahan bangunan yang menggunakan jenis Galvanis ini mampu menahan dan melindungi besi dari proses pengaratan sehingga besi akan lebih tahan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Untuk sebuah rangka pokok untuk atap yang digunakan dalam konstruksi pembangunan seperti CNP Galvanis tentu perlu dipertimbangkan penggunaanya dengan berbagai keuntungan yang didapatkan.

Selain menunjang bangunan agar lebih tahan lama dan juga kuat, penggunaanya yang tahan lama juga menghemat biaya dari penggantian besi untuk bangunan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *