Harga Gigi Palsu Permanen Lebih Mahal, Pahami 5 Hal Ini Sebelum Memasangnya

Banyak orang memilih gigi palsu permanen untuk menggantikan gigi yang sudah hilang. Meskipun harga gigi palsu permanen lebih mahal, tapi gigi palsu permanen karena lebih awet. Berbeda dari gigi palsu lepas, gigi palsu permanen dapat bertahan seumur hidup. Bagi Anda yang tertarik memasang gigi palsu permanen, pahami dulu 5 hal berikut ini.

  1. Harga dan Jenis Gigi Palsu

Sebelum memasang gigi palsu, Anda perlu mengetahui harga dan jenis gigi palsu terlebih dahulu. Apakah ingin menggunakan gigi palsu sebagian atau seluruhnya. Cari tahu pula kisaran harga gigi palsu di klinik yang akan Anda pilih. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan budget yang ada.

  1. Siapkan Anggaran Sejak Jauh-jauh Hari

Gigi palsu permanen ataupun lepas sama-sama mahalnya. Untuk itu, siapkanlah dana sejak jauh-jauh hari agar bisa memasang gigi palsu. Jika ingin mendapatkan tarif yang sedikit lebih murah, Anda bisa mencari promo ataupun memanfaatkan BPJS Kesehatan. Tanyakan syarat dan ketentuan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama jika ingin menggunakan BPJS Kesehatan untuk ganti gigi palsu.

  1. Perawatan Gigi Palsu

Karena harga gigi palsu mahal, maka butuh perawatan yang tepat agar lebih tahan lama. Sebelum memasang gigi palsu, Anda harus paham bagaimana cara merawatnya supaya tidak mudah rusak. Selain itu, cari tahu apa yang harus dihindari ketika menggunakan gigi palsu. Lebih lanjut, jadwalkan periksa ke dokter gigi secara rutin. 

  1. Hal-hal yang Merusak Gigi Palsu

Selain perawatan gigi, Anda pun perlu memahami hal-hal apa saja yang berpotensi merusak gigi palsu. Sama seperti gigi asli, gigi palsu pun dapat mengalami kerusakan bila tidak dirawat dengan benar. Agar uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia, tanyakan pada dokter gigi mengenai apa saja yang dapat merusak gigi palsu, seperti pasta gigi yang aman, cara membersihkan gigi palsu permanen yang tepat, dan lain sebagainya.

Empat hal di atas harus dipahami oleh setiap orang yang akan memasang gigi palsu. Jika tidak memahaminya, sia-sia saja Anda membayar harga gigi palsu yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *