aPt. Solid Gold Berjangka ~Saham Jepang jatuh untuk pertama kalinya dalam empat hari pada volume perdagangan ringan menjelang pemilihan pada apakah Inggris akan bertahan di Uni Eropa.

Topix turun 0,7 persen ke level 1,284.61 pada penutupan perrdagangan di Tokyo hari ini, setelah memangkas penurunan sebelumnya sebanyak 1,2 persen. volume perdagangan 17 persen di bawah rata-rata 30-hari. Penurunan hari ini datang setelah reli tiga hari yang mendorong indeks 4,2 persen lebih tinggi dan tercatat meraih kenaikan terbesar dalam hampir dua bulan. Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,6 persen ke level 16,065.72.

Investor masih cemas jelang. referendum Brexit besok di tengah kekhawatiran hasil Brexit yang dapat menggoyahkan ekonomi global dan mendorong investor ke aset haven seperti yen. Sementara sebagian besar jajak pendapat masih terbagi pada hasil voting, rumah judi menempatkan probabilitas Brexit di sekitar 26 persen, mendekati level terendah bulan ini.

Utilitas, pembuat baja dan pengirim memimpin penurunan di antara 33 kelompok yang ada dalam industri Topix, dengan sekitar empat saham tergelincir untuk setiap satu yang menguat. (solid gold)

Sumber: Bloomberg