perencanaan finansialPt Solid Gold ~ Indeks dolar turun ke level satu bulan terendah karena pedagang mengurangi spekulasi untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve dalam beberapa bulan mendatang.

Dolar jatuh terhadap mata uang utama pada hari Selasa, sehari setelah Ketua Fed Janet Yellen mengatakan adanya permasalahan yang berkepanjangan untuk ekonomi AS mungkin butuh waktu untuk mengatasinya. Dolar Australia berada di dekat satu bulan tertinggi di tengah spekulasi pasar Reserve Bank of Australia (RBA) yang akan menunda pelonggaran lebih lanjut. Yen menguat untuk hari kedua terhadap dolar pada Rabu ini, yang terbesar di antara mata uang utama pasar negara berkembang lainnya. Keduanya, The Fed dan Bank of Japan (BOJ) akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter minggu depan.

Dolar turun 0,6 % ke level ¥ 106,76 pada pukul 10:52 pagi waktu Tokyo. Dolar melemah 0,1 % ke level $ 1,1369 per euro. Indeks Spot Dollar Bloomberg merosot 0,1 %, setelah lebih rendah 0,4 % pada hari Selasa dan ditutup pada level terendah sejak 6 Mei lalu.

Dolar Australia sedikit berubah 74,46 sen Dolar Amerika Serikat, setelah mencapai level 74,64 hari Selasa, level tertinggi sejak 6 Mei. (knc)

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer