Pt Solid Berjangka – Minyak Diperdagangkan Dekati $ 68 Karena Stok dan Output OPEC Menekan Pasar

 

Pt Solid Berjangka – Minyak diperdagangkan mendekati $ 68 per barel setelah turun selama dua sesi berturut-turut seiring meningkatnya persediaan AS dan output yang lebih tinggi dari OPEC dan Rusia yang membebani pasar.

Kontrak di New York sedikit berubah, menyusul penurunan 3,5 persen dalam dua sesi terakhir. Data pemerintah AS hari Rabu menunjukkan kenaikan yang mengejutkan pada stok nasional. Sementara itu, output OPEC untuk bulan Juli meningkat karena Arab Saudi memompa volume mendekati rekornya dan Rusia meningkatkan produksi ke tingkat yang tidak terlihat sejak bergabung dengan kartel dalam pemotongan terkoordinasi dua tahun lalu.

Harga minyak bulan lalu membukukan kerugian terburuknya dalam dua tahun terakhir terkait kekhawatiran perang dagang antara AS dan China yang dapat mengekang pertumbuhan ekonomi dan membatasi permintaan di sektor energi. Di bawah tekanan konstan dari Presiden AS Donald Trump untuk menurunkan harga, OPEC dan sekutunya memenuhi janji yang dibuat pada bulan Juni lalu untuk meningkatkan output guna mengurangi kekhawatiran atas potensi gangguan pasokan di negara-negara seperti Iran dan Venezuela.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman bulan September diperdagangkan di level $ 67,97 pada pukul 12:07 siang di Tokyo. Kontrak turun $ 2,47 dalam dua sesi sebelumnya. Total volume yang diperdagangkan sekitar 50 persen di bawah rata-rata 100 hari.

Brent untuk pengiriman bulan Oktober naik 39 sen ke level $ 72,78 per barel di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London. Kontrak merosot $ 1,82 pada hari Rabu. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada $ 5,98 premium ke WTI untuk bulan yang sama setelah diperluas sebanyak $ 11,43 pada bulan Juni. (knc)

Sumber : Bloomberg

 

 

Pt Solid Berjangka