PT Solid Gold Berjangka

3 Poin Lutfi Agizal soal Klarifikasi Kontroversi Kata Anjay | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Semarang | Bahasan kata ‘anjay’ menjadi heboh sekaligus trending beberapa waktu belakangan. Lutfi Agizal pun akhirnya angkat bicara tentang hal ini.

Atas kehebohan yang terjadi, Lutfi pun menyampaikan permohonan maafnya. Ia sekaligus menyampaikan klasifikasinya. Berikut poin klarifikasi yang disampaikan Lutfi Agizal:

1. Tak bertujuan buat gaduh

Lutfi Agizal mengungkapkan dirinya tak bermaksud sengaja membuat heboh dan mencari sensasi dari tema pembahasan kata ‘anjay’ lewat video yang diunggahnya di YouTube. Ia tak menyangka, konten yang ia buat dengan mengundang pakar menjadi perhatian banyak orang.

“Terdapat dua hal yang saya tangkap, yaitu kata anjay ini memiliki sifat multitafsir yang bisa diartikan A dan B namun juga penggunaan kata-kata ini juga harus melihat kondisi dan tujuan untuk melakukan kalimat tersebut,” ungkap Lutfi.

“Tentunya (hal ini) bisa positif dan bisa digunakan untuk menyakiti, maupun untuk hal yang negatif. Maksud saya mengangkat konten edukasi ini tidak untuk memecah belah bangsa,” tuturnya lagi.

2. Memberi pengetahuan baru

Lutfi Agizal membahas kata ‘anjay’ tak hanya berbekal opini. Ia turut menggandeng pakar saat membahas kata ‘anjay’ yang diunggahnya di YouTube.

Lutfi mengatakan, dirinya memperoleh ide untuk membahas lebih dalam soal kata ‘anjay’ yang dinilai negatif ini setelah membaca sebuah berita.

“Saya hadir ini untuk memberIkan sudut pandang wawasan yang lain dari berita yang saya pahami. Jika dirasa menjadi sebuah permasalahan menjadi sebuah hal yang menyakiti hati, saya dan tim saya mengucapkan memohon maaf sebesar-besarnya,” tutur Lutfi.

3. Pembahasan ‘anjay’ sebagai konten edukasi

Pembahasan kata ‘anjay’ dikatakan Lutfi hanya merupakan bahasan konten dengan muatan edukasi. Lutfi juga menyebut dirinya tak akan berhenti sampai di sini meski bahasan kata ‘anjay’ yang ia angkat menjadi kontroversi.

“Tentunya, ini menjadi sebuah pelajaran yang positif bagi saya dalam memberikan sebuah konten2 edukasi di lain kesempatan. Namun apabila yang saya lakukan ini masih menjadi keresahan bagi kalian semua, saya mohon diambil segi positifnya saja,” ungkapnya.

Lutfi juga mengungkapkan dirinya menaruh perhatian pada anak-anak muda sehingga memutuskan membuat bahasan panjang tentang kata ‘anjay’. Dari dua konten bahasan ‘anjay’ yang sudah dipostingnya, Lutfi berjanji untuk tak mengambil keuntungan.

“Dari 2 konten yang saya angkat dari sudut pandang bahasa dan psikolog, adsense dari video tersebut akan saya dedikasikan kepada anak2 yang membutuhkan terutama yang terhalang mengenai proses pembelajaran online. Untuk selanjutnya saya akan update di IG saya mengenai kelanjutan dari pemberian adsense tersebut,” pungkasnya.

sumber:detik.com – PT Solid Gold Berjangka