50 Ribu KTP Terkumpul untuk Cabup Jepara Syamsul-MayaPt Solid Gold Berjangka ~ 50 Ribu KTP untuk Cabup Jepara Syamsul-Maya

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jepara Syamsul Anwar-Mayadina Rohmana (Saya) akan maju dalam Pilkada serentak 2017 melalui jalur perseorangan (independent). Gerakan Sahabat Saya gencar mencari dukungan dengan mengumpulkan foto kopi kartu tanda penduduk (KTP). Dalam satu bulan sudah 50 ribu KTP terkumpul.

Sekretaris Tim Pengumpulan Dukungan Sahabat Saya Lukman Hakim mengatakan, Sahabat Saya terbentuk berdasarkan kekecewaan atas sikap partai politik yang hanya mengusung satu nama pada Pemilukada serentak.

“Sebelum Lebaran kemarin diberitakan keputusan partai-partai yang hanya mengusung satu nama. Dari situ lah beberapa dari kami (relawan) kemudian bertekad mengusung pasangan calon perseorangan,” kata Lukman Hakim, Kamis (4/8/2016).

Lukman menuturkan, Sahabat Saya bekerja dipimpin seorang Koordinator Kabupaten (Korkab). Di bawah Korkab, ada 15 Koordinator Kecamatan (Korcam) dan 150 Koordinator Desa (Kordes). Masing-masing Kordes membawahi 10 hingga 15 relawan.

“Relawan-relawan langsung disebar ke RT-RT dikoordinasi Kordes. Ini untuk menghindari dukungan KTP ganda. Dalam sehari, KTP yang berhasil terkumpul sekitar 6.000,” kata dia.

Meski demikian, Lukman mengaku Peraturan Komisi Pemilihan Umum  Nomor 5 Tahun 2016 memberatkan. Sebab, dukungan berupa KTP elektronik dan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Basis syarat dukungan yang kami gunakan e-KTP dan surat keterangan dari dinas. Kami tidak menggunakan dukungan KK atau paspor,” imbuh dia.

Pendaftaran bakal calon bupati jalur perseorangan berakhir pada 10 Agustus 2016. Meski demikian, Sahabat Saya optimistis dapat mengumpulkan setidaknya 20 ribu KTP lagi dimana syarat dukungan yakni sebanyak 63.119 KTP.

“Saat ini sudah terkumpul 50 ribu lebih. Harapannya sampai waktu pendaftaran bisa mencapai 80 ribu dukungan,” pungkas dia. (Pt Solid Gold Berjangka)

Sumber MetroTV

Pt Solid Gold Berjangka