PT Solid Gold Berjangka ~ Kenali Ciri – Cirinya Penipuan Investasi

penipuan-investasi-ilustrasi-_130226113242-689PT SOLID GOLD BERJANGKA  – Setelah mengetahui modus yang digunakan untuk melakukan penipuan berkedok investasi, kali ini anda juga harus mengetahui ciri – ciri umum pada penipuan investasi agar dapat antisipasi penipuan investasi.

Apa saja ciri – cirinya, simak ulasan berikut ini :

Bagi hasil yang menggiurkan

Iming – iming bagi hasil yang besar memang selalu menggiurkan. Mereka yang melakukan penipuan dengan kedok investasi akan mengatakan bahwa anda nantinya bisa mendapatkan bagi hasil yang besar.

Jangan percaya jika ada yang menjanjikan keuntungan investasi hingga 30% per bulan. Sedangkan yield tertinggi untuk investasi saham adalah 27% per tahun dan 22% per tahun untuk reksadana campuran.

Jadi, jika keuntungan dirasa terlalu menggiurkan, disitulah anda harus curiga.

Gampang dimengerti

Untuk bisa membuat keputusan tentang investasi, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan anda harus paham apa yang anda investasikan, keuntungannya, legalitas perusahaannya, dan berapa banyak uang yang berani anda korbankan.

Jika ada yang menawarkan investasi dengan penjelasan singkat seperti “titipkan uang dan dapat keuntungan”, maka anda harus mempertanyakan kebenaran dari investasi yang ditawarkan.

Jangan pernah lupa untuk menanyakan bagaimana menjalankan uangnya atau bagaimana uang itu nantinya akan dikelola. Tidak akan rugi meluangkan waktu untuk bertanya lebih mendalam, karena jika tidak anda bisa saja jadi korban penipuan.

Penggunaan tokoh untuk menarik minat

Banyak perusahaan investasi ilegal yang menggunakan tokoh atau nama orang terkenal untuk menarik minat calon investor. Jika seseorang menawarkan investasi pada anda dengan sedikit penjelasan mengenai bisnisnya kemudian menunjukkan nama orang terkenal atau tokoh yang juga bergabung, maka anda patut curiga.

Karena anda tidak pernah tahu apakah orang terkenal atau tokoh itu benar – benar bergabung atau tidak. Lebih aman lagi, jangan sampai rasa simpati menghilangkan sifat kritis anda.

Tidak memiliki penjelasan tertulis

Anda juga patut curiga jika orang yang menawarkan investasi tidak memiliki booklet atau penjelasan tertulis mengenai produk investasinya.

Terkadang hanya ada selebaran dengan foto tokoh masyarakat dan tulisan kecil yang tidak mudah dibaca. Selalu minta penjelasan tertulis kepada siapa saja yang menawarkan investasi pada anda.

Lebih baik lagi jika anda meminta waktu untuk berfikir selama beberapa hari agar bisa mencari tahu lebih banyak lagi mengenai produk investasi yang ditawarkan.

Anda harus mengajak orang lain

Ini adalah salah satu alasan yang paling jelas kenapa anda tidak boleh bergabung dalam investasi yang mengharuskan anda mengajak orang lain.

Tidak dipungkiri bahwa banyak investasi bodong yang berkedok MLM dan menjadikan perputaran uang sebagai bisnisnya. Yang paling disayangkan adalah masih banyak yang tertarik untuk bergabung.

Saat anda ditawari untuk bergabung dalam model investasi seperti ini, ingatlah Skema Ponzi. Investasi ini tidak akan berlangsung lama, karena tidak ada perputaran uang sebenarnya.

Jika ada yang berhenti mencari orang untuk berada di struktur bawahnya, maka tidak ada lagi uang untuk untuk dibagikan. Pengetahuan yang benar mengenai investasi merupakan kebutuhan yang harus dimiliki oleh semua orang.

Setelah diketahui berbagai jenis penipuan berkedok investasi mungkin saja nantinya akan bermunculan lagi jenis penipuan baru. Oleh karenanya, bersikaplah kritis dan lakukan observasi yang cukup untuk agar tidak terjebak investasi bodon.

semoga bermanfaat

 

 

 

PT SOLID GOLD BERJANGKA