PT Solid Gold Berjangka

Dolar Lanjutkan Penurunan Pasca The Fed, Lonjakan Minat Terhadap Aset Berisiko | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Semarang | Dolar melanjutkan kerugian pada hari Kamis setelah Federal Reserve AS membiarkan pintu terbuka untuk pelonggaran moneter lebih lanjut dan mengurangi harapan untuk pemulihan ekonomi cepat dari pandemi virus korona.

Greenback juga terbebani karena tanda-tanda pandemi sedang surut di negara-negara lain dan mengurangi permintaan safe-haven untuk menyimpan dana dalam dolar. Selain itu yang meningkatkan minat untuk mata uang berisiko adalah hasil uji coba positif dari pengobatan COVID-19 eksperimental.

Dolar diperdagangkan pada 106,65 yen di Asia pada hari Kamis, mendekati level terendah enam minggu.

Terhadap pound, dolar berdiri di $ 1,2461, mengikuti penurunan 0,3% pada hari Rabu.

Greenback sedikit berubah pada 0,9748 franc Swiss.

Setelah pertemuan kebijakan dua hari yang berakhir Rabu, The Fed mempertahankan suku bunga mendekati nol dan berjanji untuk memperluas program darurat yang diperlukan untuk membantu ekonomi yang tertekan.

Ketua Fed Jerome Powell tidak memberikan kata-kata optimis tentang seberapa cepat negara itu dapat kembali – jika pernah – ke tingkat pengangguran yang hampir mendekati rekor dan pertumbuhan yang solid hanya beberapa minggu yang lalu.

Amerika Serikat dan ekonomi utama lainnya memaksa perusahaan untuk tutup dan membuat orang di rumah untuk memperlambat penyebaran virus korona baru, yang menghentikan pertumbuhan global.

Euro sedikit berubah di $ 1,0867 pada hari Kamis. Terhadap pound, mata uang umum Eropa tersebut diperdagangkan di 87,25 pence.(mrv) – PT Solid Gold Berjangka