Pt Solid Gold Berjangka | Emas berjangka menandai kenaikan kedua berturut-turut pada hari Kamis setelah Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga zona euro dan memberikan serangkaian langkah-langkah yang dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi yang lamban di kawasan tersebut – langkah bullish untuk emas.

ECB memangkas suku bunga simpanan lebih lanjut ke wilayah negatif, menurunkannya 10 basis poin menjadi 0,5% negatif, sementara itu juga mengumumkan akan memulai kembali program pembelian obligasi bulanan karena upaya untuk meningkatkan inflasi dan ekspansi Eropa.

Emas Desember di Comex naik $ 4,20 per ons, atau 0,3%, berakhir di $ 1.507,40 per ons setelah naik 0,3% pada hari Rabu. Perak untuk pengiriman Desember, sementara itu, menambahkan hampir satu sen, atau 0,04%, pada $ 18,177 per ounce, setelah turun 0,1% sehari yang lalu.

Tetap saja, emas berjangka berakhir jauh di bawah level tertinggi sesi di $ 1.532,20 karena imbal hasil obligasi A.S. berubah menjadi lebih tinggi, mengurangi permintaan akan emas, yang tidak menawarkan hasil.(Arl)

Pt Solid Gold Berjangka