Investor Pede Data Ekonomi Membaik, Bursa AS Naik Tipis | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Semarang | Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street membukukan kenaikan tipis pada perdagangan hari Rabu. Investor mulai percaya diri menunggu data ekonomi utama AS yang akan dirilis akhir pekan ini.

Dilansir dari laporan Reuters, Rabu (3/6/2021), investor juga masih memiliki kekhawatiran berupa angka inflasi yang melonjak terlalu tinggi dan meroketnya ‘saham meme’.

Laporan pengangguran mingguan dan data gaji swasta bulan Mei akan dilaporkan pada hari Kamis. Diikuti oleh laporan angka pekerjaan bulanan pada hari Jumat. Saat ini investor mencari tanda-tanda pemulihan ekonomi.

“Kami menantikan laporan ketenagakerjaan Jumat dan mengantisipasi bahwa itu akan jauh lebih baik daripada laporan bulan lalu,” kata Paul Nolte, manajer portofolio di Kingsview Investment Management di Chicago.

Tercatat saham di sektor energi pada indeks S&P 500 mengalami kinerja terbaik tahun ini. Indeks ini memperpanjang kenaikannya, naik 1,7% karena harga minyak didorong lebih tinggi.

Sektor material turun 0,9%, sementara penurunan 3,0% terjadi pada saham Tesla Inc yang sempat menyeret S&P 500 dan Nasdaq Composite.

Dow Jones Industrial Average naik 25,07 poin, atau sekitar 0,07% menjadi 34.600,38 poin. S&P 500 naik 6,08 poin, atau 0,14% pada level 4.208,12 poin. Lalu, Nasdaq Composite naik 19,85 poin atau 0,14%, menjadi 13.756,33 poin.

Kekhawatiran tentang apakah inflasi dapat mendorong tindakan Federal Reserve menaikkan suku bunga telah menyita pasar dalam beberapa pekan terakhir.

Di sisi lain, pemulihan ekonomi AS dipercepat dalam beberapa pekan terakhir. Meskipun saat ini AS mengalami masalah pada rantai pasokan, kesulitan perekrutan, dan kenaikan harga mengalir di seluruh negeri.

Presiden Bank Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan bahwa ketika ekonomi AS terus pulih dari krisis virus Corona dan pasar tenaga kerja rebound, mungkin sudah waktunya bagi The Fed untuk mulai memikirkan cara terbaik untuk memperlambat laju pembelian aset.

Saham AMC Entertainment Holdings (AMC.N) melonjak 95,2%, memimpin lonjakan kelompok saham yang banyak didukung oleh investor ritel di forum seperti Reddit’s WallStreetBets.

sumber: Detik.com – PT Solid Gold Berjangka