perumnas-bangun-rusunami-di-bekasi-satu-unit-dijual-rp-184-jutaPt Solid Gold Berjangka ~ Perumnas bangun rusunami di Bekasi, satu unit dijual Rp 184 juta

Pt Solid Gold Berjangka ~ Perusahaan Umum (Perum) Perumnas meluncurkan salah satu produk rumah susun sederhana milik (Rusunami) Sentraland Bekasi di Jalan Siliwangi, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Perusahaan BUMN itu membangun hunian vertikal untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Harga yang dipatok untuk satu unit mencapai Rp 295 juta.

Berdasarkan data diperoleh merdeka.com, Rusunami itu direncanakan akan dibangun sebanyak 1.117 unit dengan lima tower di atas lahan seluas 3,4 hektar. Adapun tipe yang dibangun ialah tipe studio dan 1 bed room (BR). Harga yang dipatok mulai Rp 184-295 juta.

Direktur Utama Perum Perumnas, Bambang Triwibowo, mengatakan pembangunan rusunami tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menyediakan hunian laik satu juta rumah.

“Bertepatan dengan hari perumahan nasional, kami mulai groundbreaking hunian laik dengan harga terjangkau,” kata Bambang di Bekasi, Senin (22/8).

Rusunami tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Di antaranya pegawai pemerintah daerah maupun pusat, pegawai non formal, TNI dan Polri, dan pekerja lainnya.

“MBR, bukan berarti miskin, mendapatkan gaji mulai Rp 4-7 juta,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Pt Solid Gold Berjangka