Vaksinasi Kebut Pemulihan Ekonomi Dunia, RI Bisa Gas Ekspor | PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Semarang | Ekonomi sejumlah negara di dunia kini berangsur pulih setelah lama dihantam pandemi. Pulihnya ekonomi bisa dimanfaatkan Indonesia untuk menggenjot ekspor.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, proses pemulihan ekonomi tak terlepas dari upaya melakukan vaksinasi massal dan adaptasi kehidupan baru.

“Vaksinasi massal di berbagai negara tujuan ekspor memberikan potensi bagi pengembangan perdagangan di masa depan. Mudah-mudahan tingkat imunitas masyarakat dunia makin baik sehingga ekonomi kembali pulih,” kata Jerry dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Hal tersebut dikatakan di acara seminar ekspor yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Asia-Oceania.

Jerry juga optimistis dengan Indonesia yang juga tengah mengebut vaksinasi massal. Menurutnya, dengan tercapainya target herd immunity, gairah ekonomi nasional juga akan meningkat. Karena itu ia berharap semua pihak terus mendukung upaya pemerintah agar Covid bisa segera diatasi.

Dengan melihat konteks pemulihan tersebut, Dia menjamin upaya-upaya peningkatan ekspor nasional terus berlanjut. Selain upaya pembinaan di tingkat produsen dan eksportir, Kemendag akan terus bekerja keras menyelesaikan perjanjian-perjanjian ekonomi dan perdagangan baik bilateral maupun multilateral.

Secara khusus Jerry punya pesan untuk para pelajar Indonesia di luar negeri. Pertama, Jerry berharap pelajar bisa membekali diri dengan jiwa entrepreneur agar bisa berkontribusi memperkuat ekonomi Indonesia. Mereka juga diharapkan menjadi pendorong transformasi ekonomi Indonesia dengan banyak menghasilkan produk barang dan jasa dengan nilai tambah tinggi.

“Sesuai dengan visi Presiden Jokowi, kami berharap anak-anak muda ini bisa menggerakkan ekonomi di sektor kreatif dan berteknologi tinggi. Ini bisa dilakukan bukan hanya di sektor manufaktur tetapi juga di sektor pertanian, kemaritiman dan lain-lain. Kalau bisa terwujud maka struktur ekonomi Indonesia akan kuat dan otomatis ekspor juga akan tinggi,” papar Jerry.

Kedua, menurut Jerry, penting bagi para pelajar untuk bisa menjadi duta produk barang dan jasa Indonesia di luar negeri. Bangga dan memakai buatan bangsa adalah sebuah keharusan.

sumber: detik.com – PT Solid Gold Berjangka