PT Solid Gold

Emas Bergerak Lebih Tinggi Setelah IMF Mengurangi Prakiraan Pertumbuhan Dunia – PT Solid Gold

PT Solid Gold Semarang | Harga emas melayang fraksional lebih tinggi pada hari Senin karena pasar A.S. tetap ditutup untuk liburan Martin Luther King sementara yang Eropa menunggu pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pada akhir pekan ini sebagai petunjuk tentang berapa lama rezim suku bunga negatif saat ini akan bertahan.

Harga sedikit naik setelah Dana Moneter Internasional mempertahankan prospek suram untuk 2020, menekan perkiraan pertumbuhan global tahun ini menjadi 3,3% dari 3,4% pada Oktober. Ini juga memangkas perkiraan untuk 2021 sebesar 0,2 poin persentase menjadi 3,4%, terutama disebabkan oleh perlambatan di India dan pasar negara berkembang lainnya.

IMF mengutip “meningkatnya ketegangan geopolitik, terutama antara Amerika Serikat dan Iran, mengintensifkan kerusuhan sosial, semakin memperburuk hubungan antara Amerika Serikat dan mitra dagangnya, dan memperdalam gesekan ekonomi antara negara-negara lain.”

Dalam satu-satunya rilis data catatan sebelumnya, harga produsen Jerman telah rebound pada bulan Desember tetapi masih turun 0,2% pada tahun ini, sesuai dengan harapan.

Pada pukul 8:30 ET (13:30 GMT), emas berjangka untuk pengiriman di bursa COMEX berada di level $ 1.560,55 per troy ons, tidak berubah dari penutupan hari Jumat, sementara spot emas naik 0,3% lebih tinggi ke level $ 1.560,48 per ons. (knc) – PT Solid Gold