Harga Emas Pagi Ini Naik, Nanti Bisa Naik Lagi Lho! – PT Solid Gold

PT Solid Gold Semarang | Harga emas dunia bergerak naik pada perdagangan pagi hari ini. Ke depan, bagaimanakah nasib harga sang logam mulia?

Pada Selasa (14/9/2021) pukul 04:36 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.793,5/troy ons. Naik 0,34% dibandingkan sehari sebelumnya.

Sepanjang pekan lalu, harga emas dunia anjlok lebih dari 2%. Oleh karena itu, ada peluang harga naik minggu ini karena investor melakukan aksi borong mengingat harga yang sudah ‘murah’.

Franky Nangoy, Senior Market Strategist di Fullerton Research, memperkirakan harga emas bisa naik mendekati US$ 1.803/troy ons untuk kemudian bergerak di sekitar titik tersebut. Ini karena indikator stochastic menunjukkan emas sudah mendekati jenuh jual (oversold) sehingga peluang kenaikan harga menjadi terbuka.

“Saya melihat bahwa harga emas akan bergerak di kisaran antara US$ 1.782-1.803/troy ons dengan kisaran yang lebih lebar antara US$ 1.774- 1817/troy ons. Dengan stochastic yang masih turun mendekati level oversold, ada kemungkinan harga emas akan naik sedikit ke US$ 1.803/troy ons dan terus bergerak di antara rentangnya,” jelas Franky dalam risetnya.

Apabila titik resistance US$ 1.803/troy ons tertembus, maka Franky memperkirakan ada ruang untuk naik ke US$ 1.817/troy ons. Namun jika yang terjadi malah penembusan titik support US$ 1.782/troy ons, maka ada kemungkinan harga turun ke rentang US$ 1.774-1.761/troy ons.

“Mengingat akan ada rilis data inflasi dan penjualan ritel di Amerika Serikat (AS) pada minggu ini, yang diprediksi melambat, maka ada kemungkinan harga berusaha menembus resistance di US$ 1.803/troy ons,” lanjut Franky.

sumber: cnbcindonesia.com – PT Solid Gold