PT Solid Gold

Kapan Budi Karya Bertugas Penuh Sebagai Menhub? – PT Solid Gold

PT Solid Gold Semarang | Budi Karya Sumadi telah sembuh dari virus Corona. Budi mengatakan saat ini dirinya masih dalam pemulihan dan belum bisa secara penuh untuk mengemban tugas sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) lagi.

Budi menjelaskan masih diminta dokter untuk melakukan beberapa latihan kecil sebagai langkah pemulihan tubuhnya. Dia mengatakan kemungkinan tanggal 5 Mei nanti dirinya mulai bisa beraktivitas normal.

“Banyak yang tanya lewat mbak Adita (Juru Bicara Kemenhub), kapan bisa bekerja seperti sedia kala. Insya Allah tanggal 5 (Mei) nanti itu efektif. Saya perlu exercise dulu,” kata Budi Karya dalam video conference bersama wartawan, Senin (24/7/2020).

Namun Budi tidak memilih diam saja. Sejauh ini pun dia tidak ingin ketinggalan informasi dan laporan dari Kementerian Perhubungan. Bahkan sejak pulang dari rumah sakit tanggal 31 Maret lalu dirinya sudah melakukan rapat 7 kali dengan jajaran Kemenhub.

“Highlight saya seminggu nih saya rapat udah 7 kali rapat dengan semua sektor. Saya akan paham mengenai case darat laut udara semuanya,” ungkap Budi Karya.

Budi menambahkan sudah diminta Presiden Joko Widodo untuk ikut rapat terbatas pagi ini. Awalnya dia hanya diminta untuk menjadi peserta, namun Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta untuk melakukan presentasi.

“Yang nyuruh saya ratas hari ini tuh Pak Luhut dan Presiden Joko Widodo. Mereka minta saya sebagai peserta aja, terus Pak Luhut malah tadi pagi bilang ‘kau aja nanti aku back up’, maka yang presentasi saya,” jelas Budi Karya.

sumber: detik.com – PT Solid Gold