Saham AS melemah, mengirimkan Indeks S & P 500 berada di posisi yang lebih rendah untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir, di tengah penjualan di saham kesehatan dan teknologi yang telah menjadi saham yang terlemah di pasar sepanjang tahun.

S & P 500 turun 0,3 persen ke level 2,071.18 pada pukul 16:00 waktu New York, setelah naik untuk menghentikan penurunan beruntun terpanjang nya sejak Februari pada hari Kamis. Indeks itu mencatat penurunan mingguan kedua berturut-turut, jatuh sebanyak 1,2 persen.

Ekuitas naik-turun pada hari Kamis, menghapus kerugian yang mencapai 1 persen, setelah kedua kubu pada Brexit menangguhkan kampanye Brexit mereka setelah pembunuhan anggota parlemen Partai Buruh Jo Cox, yang merupakan seorang pendukung untuk kubu “Stay”. Peristiwa itu menggeser sentimen investor setelah serangkaian jajak pendapat dalam beberapa hari terakhir menunjukkan lebih banyak Britons yang lebih menyukai Iggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Saham di Eropa menghijau pada hari Jumat menyusul berkurangnya kekhawatiran Brexit dan saham energi terangkat oleh harga minyak yang lebih tinggi. (sdm)

Sumber: Bloomberg