Saham HK berakhir lebih rendah karena Tencent jatuh ke level terendah sebulan – Solid Bejangka

hangseng 4Solid Berjangka Semarang ~ Saham Hong Kong jatuh pada hari Selasa karena indeks kelas berat Tencent Holdings merosot ke level terendah sebulan.

Pada penutupan perdagangan, indeks Hang Seng turun 295,48 poin atau 1,01% menjadi 28.842,80. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,29% menjadi 11.484,69.

Sub Indeks Hang Seng mengikuti kenaikan saham energi naik 0,3% sementara sektor IT turun 3,03%, sektor finansial turun 0,9% dan sektor properti turun 0,67%. Saham tertinggi di Hang Seng adalah Wharf Holdings Ltd yang naik sebanyak 2,32%, sementara saham dengan kinerja terburuk adalah Sunny Optical Technology Group Co Ltd yang turun 5,61%.

Indeks Shanghai Composite utama China ditutup turun 0,2% pada level 3.303,0417 poin sementara indeks CSI300 blue-chip berakhir naik 0,52%.(Reuters)

Saham-saham Asia melemah karena saham teknologi mengikuti aksi jual di perusahaan teknologi AS dan setelah kenaikan dalam ekuitas AS didorong oleh meredanya bagian tagihan pajak. Dolar beringsut lebih rendah.

Saham-saham turun di Tokyo, Sydney dan Seoul, sementara indeks saham berjangka menunjuk pada pembukaan yang lemah di Hong Kong. Saham teknologi di MSCI Asia Pacific Index mondar-mandir menurun setelah saham teknologi Nasdaq jatuh. Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1 persen. Indeks S&P 500 membalikkan keuntungan sebanyak 0,9 persen karena investor menilai sebuah rally yang mendorong saham ke banyak rekor tahun ini. Dolar kembali menguat di awal perdagangan Asia karena optimisme tentang reformasi pajak mereda dan imbal hasil Treasury mendapatkan kembali sebagian kenaikan mereka pada hari Senin.

Fokus kembali ke China pada hari Selasa dengan laporan swasta untuk sektor jasa. Ini adalah titik data terbaru untuk ekonomi dunia yang cukup banyak dikejar oleh beberapa bank sentral untuk menaikkan suku bunga dan mengurangi program stimulus. Reserve Bank of Australia bukanlah salah satu dari mereka – diperkirakan akan meninggalkan tingkat suku bunga pada rekor terendah 1,5 persen untuk pertemuan ke 15 berturut-turut pada hari Selasa.

Pound menghapus keuntungan setelah pembicaraan antara Inggris dan Uni Eropa gagal menghasilkan kesepakatan mengenai negosiasi Brexit dengan perbatasan Irlandia yang masih bertahan. (Bloomberg)