Solid Berjangka

Dolar Menuju Kenaikan Mingguan Karena Terhentinya Pemulihan Pandemi – Solid Berjangka

Solid Berjangka Semarang | Dolar menuju pekan terbaiknya selama bulan ini pada hari Jumat, karena melonjaknya kasus virus corona dan terhentinya kemajuan stimulus AS membuat investor khawatir mencari aset yang aman.

Ketika pembatasan baru untuk memerangi COVID-19 diperkenalkan di Eropa dan Inggris, mata uang cadangan dunia melonjak ke level tertinggi dua minggu di 93,910 terhadap sekelompok mata uang. Itu terjadi tepat di bawah rekornya dalam perdagangan pagi Asia.

London memasuki lockdown COVID-19 yang lebih ketat mulai tengah malam, dengan jam malam di Paris membuat dua kota terbesar di Eropa hidup di bawah batasan yang diberlakukan negara.

Midwest AS juga berjuang melawan rekor lonjakan dalam kasus baru karena suhu semakin dingin, mendorong pihak berwenang untuk mendirikan rumah sakit lapangan di pinggiran kota Milwaukee, Wisconsin, jika pasien melonjak dari bangsal rumah sakit.

Mata uang sensitif risiko mengalami tekanan terbesar, dengan dolar Australia turun hampir 1% pada hari Kamis ke level terendah lebih dari dua minggu di $ 0,7057. Ini telah kehilangan 2% untuk minggu ini, dibebani juga oleh pidato bank sentral yang dovish.

Euro turun 0,3% terhadap dolar semalam dan telah melemah sekitar 1% untuk minggu ini. Dolar AS telah menguat 0,8% terhadap sekelompok mata uang lainnya sepanjang minggu ini, kenaikan mingguan terbesar sejak akhir September.

Permintaan dolar bahkan mendorong safe-haven yen lebih rendah pada hari Kamis, meskipun mata uang Jepang naik 0,2% untuk minggu ini. Yen terakhir stabil di level 105,38 per dolar. (knc)