Solid Berjangka

Emas Turun Untuk Sesi Kedua Seiring Penguatan Dolar – Solid Berjangka

Solid Berjangka Semarang | Emas berjangka menyerah pada kenaikan sebelumnya untuk berakhir lebih rendah pada hari Kamis, tertekan karena dolar AS menguat di tengah lonjakan klaim pengangguran mingguan AS, yang menggarisbawahi kemunduran ekonomi yang cepat dari pandemi COVID-19.

Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Kamis melaporkan bahwa 5,25 juta pekerja yang kehilangan pekerjaan mengajukan tunjangan pengangguran pekan lalu, mendorong jumlah PHK terkait-koronavirus di atas 21 juta hanya dalam satu bulan terakhir.

Juga pada hari Kamis, data AS menunjukkan bahwa indeks manufaktur Philadelphia Fed pada bulan April turun menjadi -56,6, angka terendah sejak Juli 1980 dan pembangun rumah baru dengan laju 1,22 juta pada bulan Maret — penurunan 22% dari revisi 1,56 juta di bulan Februari.

Data yang suram memperkuat persepsi bahwa ekonomi AS melemah pada klip yang belum pernah terjadi sebelumnya, kemungkinan menetapkan panggung untuk pemulihan yang lambat dan panjang, disebut sebagai berbentuk-U. Terhadap latar belakang itu, investor memandang dolar AS sebagai aset haven, mengangkat Indeks Dolar AS sebesar 0,6% dalam transaksi hari Kamis.

Emas untuk pengiriman Juni di Comex turun $ 8,50, atau 0,5%, untuk menetap di level $ 1,731,70 per ons setelah menyentuh level tertinggi sebelumnya di $ 1,768. Harga berakhir di level terendah untuk kontrak teraktif sejak 8 April, menurut data FactSet. Kerugian hari Rabu sebesar 1,6% menghentikan serangkaian kenaikan empat sesi. (knc) –  Solid Berjangka