Solid Berjangka

Gelar Liga Spanyol 2019/2020 Terasa Spesial buat Real Madrid – Solid Berjangka

Solid Berjangka Semarang | Real Madrid sah menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020. Florentino Perez, presiden El Real, menyebut gelar kali ini terasa spesial buat klubnya.

Madrid memastikan titel juara LaLiga usai meraih kemenangan atas Villarreal di pekan ke-37. Dalam duel yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Los Blancos menang 2-1.

Karim Benzema menjadi bintang di laga Real Madrid vs Villarreal. Pemain asal Prancis itu mencetak dua gol ke gawang The Yellow Submarine di menit ke-29, serta melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-77.

Villarreal memperkecil ketertinggalan di menit ke-83 melalui gol Vicente Iborra. Madrid sempat mencetak gol ketiga lewat tendangan Marco Asensio di menit menjelang laga usai, tetapi gol itu dianulir Video Assistant Referee (VAR) lantaran ada pelanggaran handball yang dilakukan Benzema.

Dengan kemenangan ini, Madrid sudah mengoleksi 86 poin dari 37 laga yang sudah dijalani. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu unggul 7 poin dari Barcelona, yang di partai lainnya menyerah 1-2 dari Osasuna di Camp Nou.

Keberhasilan Madrid mengunci gelar kampiun LaLiga mendapat apresiasi dari Perez. Dia menyebut titel musim ini spesial lantaran Sergio Ramos dkk mampu mendongkel Barcelona dari puncak klasemen seusai masa lockdown, serta meraih kemenangan beruntun sejak kompetisi bergulir lagi pada Juni lalu.

“Kami sangat bahagia. Semua penggemar, staf pelatih, para pemain… Masa lockdown menjadi sangat penting buat seluruh pemain,” ungkap Perez, dilansir dari AS.

“Mereka berlatih dengan baik dan punya mental serta motivasi buat kembali dan memenangkan gelar ini. Pencapaian ini tentu tidak mudah, tetapi kami semua melihat buah perjuangan yang mereka lakukan,” Perez menambahkan.

“Gelar Liga yang spesial ini akan masuk dalam sejarah Madrid,” ujarnya.

Titel Liga Spanyol 2019/2020 menjadi gelar LaLiga ke-34 Madrid sepanjang sejarah. Los Merengues terakhir kali menjadi kampiun Negeri Matador pada musim 2016/2017.

sumber : detik.com –  Solid Berjangka