Minyak Lanjutkan Gain Dari Tertingginya 3-Tahun Di Tengah Meningkatnya Konflik Saudi-Yaman – Solid Berjangka

minyak2Solid Berjangka ~ Minyak memperpanjang kenaikan mendekati $ 69 per barel karena ketegangan geopolitik di Timur Tengah memanas dan stok minyak mentah AS terlihat jatuh pada minggu kedua berturut-turut.

Minyak berjangka di New York naik sebanyak 0,7 persen setelah naik 0,4 persen pada hari Senin untuk ditutup pada level tertingginya sejak Desember 2014. Arab Saudi mencegat rudal yang ditembakkan oleh Houthis yang didukung Iran di Yaman sementara koalisi yang dipimpin kerajaan menewaskan seorang pemimpin senior kelompok pemberontak tersebut. Persediaan minyak AS mungkin turun 2,25 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg jelang data pemerintah yang akan dirilis Rabu.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni naik sebanyak 45 sen menjadi $ 69,09 per barel di New York Mercantile Exchange, dan diperdagangkan di $ 69 pada 9:04 pagi di Tokyo. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 60 persen di bawah rata-rata 100 harinya.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni menambahkan 32 sen, atau 0,4 persen, menjadi $ 75,03 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange setelah naik 0,9 persen pada Senin. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 6,10 untuk WTI Juni.(mrv)

Sumber: Bloomberg

 

Solid Berjangka