PT.SolidGoldSemarang~Sok kenal sok dekat (SKSD), banyak banget nih sekarang orang yang suka SKSD kayak gini. Gak tau apakah modus atau memang dia orangnya supel deh. Kadang kalau baru ketemu orang terus dia SKSD suka takut sendiri sih. Maklum aja, apapun yang terlihatnya baik di Jakarta kadang belum tentu baik dan justru berbahaya aslinya. Sekarang bahkan gampang banget kalau mau SKSD sama orang yang baru dikenal, gak percaya?

JO

Sekarang ganti nama orang itu gampang banget deh. Kamu bayangin aja, emak kamu udah bikini bubur merah putih buat mensyukuri nama yang diberikan kepada kamu. Tetapi, ada orang atau kenalan baru yang justru langsung mengubah nama kamu dengan panggilan sok kenal banget yaitu”JO”. Emang nama kamu BEJO?

BOR

Apa yang terlintas di dalam pikiranmu ketika mendengar ini? Pasti kan perkakas rumah atau bor. Padahal BOR yang maksud di sini bukan itu, melainkan ini adalah salah satu panggilan sok akrab dari orang yang dikenal. BOR adalah kebalikan dari BRO.  Seperti yang kamu ketahui, orang Indonesia itu memang kerap ngerubah cara penyebutan istilah asing dengan cara mempersingkat atau membaliknya.

BRO

Kalau tadi BOR, sekarang pasti kamu tau panggilan yang satu ini. “Apa kabar bro?”. mungkin inilah kalimat asing sapaan akrab yang pertama kali sering digunain sama orang-orang Indonesia. Kayaknya terdengar lebih bersahabat aja gitu kalau dipanggil bro sama teman. Tapi karena hal ini, kadang sapaan bro kerap digunakan sama orang asing atau baru dikenal. Di jalan aja kadang gitu, “bro pinggiran dikit bisa gak naik motornya” saat kita merasa gak nyaman dengan cara orang mengendarai motornya.

MAN (Men)

Wuih, keren dan asik banget kan kalau lo denger panggilan ini dari temenlo.”Eh men pinjem duit dong” keren banget mau ngutang rupiah aja pakai acara panggil kamu man. Panggilan ini juga kerap kali digunain sama orang yang baru dikenal biar terlihat lebih akrab lagi.
Nah, kalau menurut kamu ada lagi gak panggilan-panggilan akrab lainnya yang suka digunain sama orang biar keliatan akrab banget.

(solid gold)