Solid Gold Berjangka | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap posisi Indonesia di deretan negara G-20 diukur dari pertumbuhan ekonomi. Menurut Jokowi Indonesia kini berada di posisi ke-2 di antara negara-negara G20 lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat pidato di pembukaan Munas Partai Golkar di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

“Sekarang ini di negara G20, kita ada di urutan kedua. Hari ini di urutan kedua,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan pencapaian pertumbuhan ekonomi di atas 5% saat ini patut disyukuri. Pasalnya di tengah kondisi gejolak ekonomi dunia, Indonesia tetap tumbuh.

Sebaliknya negara-negara lain ada yang sudah masuk ke resesi ekonomi.

“Sekarang posisi ekonomi kita patut disyukuri dibanding negara lain, patut disyukuri bisa di atas 5%. Negara lain sudah ada yang masuk jurang resesi, ada yang menuju jurang resesi,” tutur Jokowi.

Selain itu Jokowi juga mengingatkan segenap lapisan masyarakat bisa menjaga stabilitas, terutama politik, karena kondisi yang stabil bisa memuluskan investasi masuk ke Indonesia.

“Kalau stabilitas politik kita goyang, sangat bahaya karena menyangkut kepercayaan. Nggak akan ada investasi kalau tidak stabil,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta.

sumber: detik.com

Solid Gold
Solid Gold Berjangka
PT Solid Gold Berjangka
PT Solid Gold