Solid Gold Berjangka | Pertumbuhan Industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) membuka peluang kebutuhan tenaga pialang berjangka.

Pimpinan Cabang PT Solid Gold Berjangka Semarang, Conny Lumandung menjelaskan ideal untuk wakil pialang berjangka di satu perusahaan pialang adalah 100 orang per tahun.

“Namun yang terserap baru sekitar 50 orang.

Artinya ada peluang yang begitu besar untuk berkarir di profesi ini.

Akan tetapi, sayangnya profesi ini belum banyak diminati,” terang Conny.

Padahal menurutnya pertumbuhan investasi di perdagangan berjangka komoditi terus mengalami peningkatan.

Produk derivatiflocogold, forex maupun kontrak komoditi seperti kopi, semakin dilirik oleh para investor.

“Dengan potensi itu ia menjelaskan potensi pialang berjangka menjanjikan jenjang karir menjanjikan dengan tingkat penghasilan hingga ratusan juta per bulan,” tambahnya.

Guna mempromosikan profesi tersebut, PT Solid Gold Berjangka cabang Semarang menggelar sharing session pada Rabu (27/11/2019) dengan tema Trade for Live in Digital Era.

Para peserta yang diundang antara lain para akademisi, mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa dari tiga belas kampus di Kota Semarang.

“Umumnya para pencari kerja sering menghindari profesi marketing, atau menganggapnya sebagai pilihan profesi terakhir ketika semua celah tertutup.

Padahal marketing menempati urutan teratas untuk profesi dengan penghasilan tertinggi selain dokter, pengacara, pekerja di bidang pertambangan dan ahli IT,” tambahnya.

Ia menjelaskan, khusus perusahaannya setiap tahun pihaknya membuka kesempatan kerja sebanyak 200 hingga 500 broker.

Mereka dididik menjadi wakil pialang berjangka.

“Tidak sedikit dari Wakil Pialang di SGB Semarang saat ini sudah memiliki penghasilan rata-rata di atas Rp 50 juta,” ungkapnya.

“Kami berharap sekitar 20 persen dari total peserta hari ini bisa join.

Kami juga sudah mempersiapkan program khusus untuk mereka agar apa yang kami sampaikan dan janjikan saat seminar hari ini bisa langsung mereka alami yaitu meraih penghasilan tinggi setiap bulan,” tandas Conny.

Saat ini total broker di Solid Gold Berjangka Semarang mencapai 315 dan 18 wakil pialang berjangka.

Setiap tahun kebutuhan tenaga broker PT. Solid Gold Berjangka didapat dari jalur perekrutan atau sistem member get member dari para broker.

Conny menjelaskan, tugas sebagai Wakil Pialang Berjangka sangat mudah.

Ada tiga tanggung jawab utama, yaitu memberikan informasi mengenai sistem dan peluang perdagangan berjangka kepada calon nasabah, memberikan informasi analisa pasar kepada nasabah dalam hal transaksi, dan melakukan edukasi dan evaluasi secara rutin.

“PT Solid Gold Berjangka Semarang ingin mencetak semakin banyak Wakil Pialang berkualitas sehingga sinergi antara wakil pialang berjangka yang berkualitas dan juga industri PBK yang adaptif diharapkan dapat menjadi landasan kemajuan industri PBK Indonesia,” tandasnya. (val)

Sumber:tribunjateng.com

Solid Gold
Solid Gold Berjangka
PT Solid Gold Berjangka
PT Solid Gold