Solid Gold Berjangka

Dolar Menguat Karena Kekhawatiran Antara AS-China Muncul Kembali | Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Semarang | Dolar beringsut lebih tinggi pada hari Rabu karena kekhawatiran tentang respons AS terhadap undang-undang keamanan yang diusulkan China untuk Hong Kong mendukung permintaan safe-haven untuk greenback.

Euro menahan kenaikan terhadap dolar dan pound tetapi menghadapi ujian berat ketika Komisi Eropa diperkirakan akan merilis rincian dana penyelamatan keuangan untuk blok tersebut pada hari Rabu.

Pasar keuangan telah terjebak dalam tarik menarik antara optimisme dan pesimisme tentang prospek global.

Beberapa investor berspekulasi pada dimulainya kembali kegiatan ekonomi normal setelah pandemi coronavirus yang melumpuhkan, tetapi yang lain khawatir ancaman sanksi AS terhadap China untuk perawatannya terhadap Hong Kong dapat dengan mudah kembali memperburuk sentimen risiko.

Dolar naik tipis ke level $ 1.2321 terhadap pound pada hari Rabu di Asia, menarik diri dari level terendah dalam dua minggu.

Dolar diperdagangkan pada level $ 1,0983 per euro, mendekati level terendah satu minggu.

Itu diperdagangkan 0,9655 terhadap franc Swiss di Asia, melemah 0,6% di sesi sebelumnya.

Dolar Australia turun 0,3% ke level $ 0,6636, sementara dolar Selandia Baru melemah 0,2% ke level $ 0,6185 karena kekhawatiran tentang ketegangan AS-China mengurangi permintaan untuk aset berisiko. (knc) – Solid Gold Berjangka