Solid Gold Berjangka

Facebook dan WhatsApp Serentak Serang Zoom | Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Semarang | Layanan video kini menjadi idola sejak lockdown ataupun social distancing diterapkan di banyak negara terkait pandemi Corona. Aplikasi Zoom yang meroket popularitasnya kian mendapat perlawanan, sebut saja dari Facebook.

Dalam waktu hampir bersamaan, Facebook mengumumkan penambahan fitur video di dua layanan messaging andalannya, yaitu WhatsApp dan Facebook Messenger. Fitur tersebut intinya menambah partisipan yang dapat ikut dalam konferensi video.

WhatsApp belum lama ini menambah partisipan saat panggilan grup, baik suara maupun video. Kini bisa diajak hingga tujuh anggota keluarga atau teman lain untuk bertemu secara virtual.

Jadi total peserta panggilan grup menjadi 8 orang. Sebelumnya WhatsApp membatasi jumlah partisipan hingga 4 orang saja. Fitur ini baru tersedia di versi beta 2.20.133 untuk Android dan 2.20.50.25 iOS, tapi Facebook telah mengkonfirmasi segera merilisnya secara resmi.

Beberapa waktu kemudian, Facebook meluncurkan fitur video call bernama Messenger Rooms yang dapat menampung partisipan hingga sebanyak 50 orang. Fitur tersebut dapat dipakai di Facebook Messenger dan Grup Facebook.

Jumlah pesertanya mungkin tidak sebesar Zoom yang bisa memuat sampai 100 partisipan, akan tetapi nama besar Facebook mungkin akan membuat orang berpaling atau setidaknya mencobanya.

Dalam wawancara baru-baru ini, Mark Zuckerberg selaku pendiri dan CEO Facebook menyatakan bahwa tren video chat semacam ini barulah permulaan sebelum menjadi fenomena digital yang lebih besar.

“Dunia sudah menuju ke arah ini sebelum adanya COVID-19. Ini adalah tren yang terjadi secara umum, kemampuan untuk merasa lebih hadir meskipun tidak bersama-sama secara fisik,” cetusnya, dikutip detikINET dari Economic Times.

sumber: detik.com – Solid Gold Berjangka