PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka ~ Saham China ditutup naik pada hari Kamis ini, kenaikan pertama di pekan ini, karena investor kembali ke pasar untuk melakukan aksi bargain hunting.

Meskipun Indeks Hang Seng Hong Kong dan Euro Stoxx telah naik 1,7% dan 0,7% masing-masing selama sepekan terakhir, Indeks China CSI300 turun untuk pekan ini seperti yang analis katakan adalah reaksi terhadap kondisi ekonomi dalam negeri yang tidak menentu.

Indeks CSI300 dari perusahaan yang terdaftar terbesar di Shanghai dan Shenzhen naik 0,5%, ke level 3,252.52, sementara indeks Shanghai Composite naik 0,4%, ke level 3,039.01 poin.(yds)

Saham Eropa sedikit berubah karena investor mengkaji laba perusahaan yang bervariasi dan menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa.

Unilever naik 1,7% setelah tiga bulan pertumbuhan penjualan melampaui estimasi. ABB Ltd naik 1,7% karena produsen jaringan listrik terbesar di dunia tersebut mengatakan China terus berinvestasi dalam proyek-proyek besar dan melaporkan laba yang melampaui proyeksi. Deutsche Lufthansa AG memimpin saham penerbangan lebih rendah, turun 7,2% setelah memangkas proyeksi laba 2016.

Indeks Stoxx 600 Eropa turun 0,2% pada 08:16 pagi di London. Dengan ECB diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah di keputusan hari ini, investor akan memperhatikan konferensi pers Presiden Mario Draghi pada 14:30 di Frankfurt guna sebagai tanda pelonggaran kebijakan mengikuti voting U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa.(yds)

Saham Tokyo naik, dengan indeks Topix menuju enam pekan tertinggi, karena penurunan yen mendorong eksportir di tengah harapan untuk paket stimulus pemerintah Jepang.

Indeks Topix naik 0.7% menjadi 1,339.39, ini merupakan level tertinggi sejak 8 Juni lalu. Yen diperdagangkan pada 107.20 per dolar pada Kamis setelah turun 0,7% di hari sebelumnya. Perdana Menteri Shinzo Abe sedang mengkaji ¥ 20 triliun ($ 187 miliar) stimulus fiskal, hampir dua kali lipat dari rencana sebelumnya, untuk melawan kemungkinan efek keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, Kyodo News melaporkan, mengutip dari seorang analis.(Solid Gold Berjangka)

Sumber: Bloomberg

 Solid Gold Berjangka