Saham Dow melompat 170 poin pada sesi tengah hari terkait laporan AS – Solid Gold Berjangka

 

Solid Gold Berjangka ~ Dow Jones Industrial Average kembali lebih tinggi pada Rabu tengah hari menyusul laporan dari Wall Street Journal menunjukkan bahwa AS akan melakukan pertemuan dengan China terkait perdangangan

Dow naik 167 poin, atau 0,7%, pada 26.139, merebut kembali level di 26.000, yang diawasi ketat, dan diperdagangkan pada level tertinggi hari ini. Indeks S & P 500 naik 0,2% pada 2,895, sementara Indeks Nasdaq Composite bertahan lebih rendah, turun 0,3%, di 7,952, tetapi menghentikan level terburuk sesi.

Langkah ini merupakan upaya untuk memberikan Beijing kesempatan lain untuk mengatasi kekhawatiran perdagangan sebelum administrasi Trump menempatkan tarif lebih pada impor Cina, menurut analis mengatakan pada WSJ pada Rabu.(Marketwatch)

Saham Eropa membukukan gain yang solid pada hari Rabu, meskipun semakin intensifnya ketegangan perdagangan antara dua negara dengan ekonomi terbesar dunia.

Indeks Stoxx 600 ditutup naik 0,47 persen ke level 377,08, dengan hampir semua sektor berakhir di wilayah positif.

Mayoritas bursa Eropa berakhir pada catatan positif, dengan FTSE 100 Inggris naik 0,55 persen, CAC 40 Perancis melompat 0,92 persen dan DAX Jerman gain 0,52 persen pada penutupan.

Melihat sektor-sektor Eropa, saham-saham minyak dan gas menjadi salah satu yang berkinerja terbaik pada hari Rabu, berakhir 1,6 persen lebih tinggi seiring para investor terus memantau kenaikan harga minyak mentah dan semakin dekatnya sanksi terhadap Iran. Sektor ini didukung oleh kenaikan yang kuat pada WTI AS, yang naik lebih dari 2 persen pada jam penutupan Eropa menyusul penurunan lebih besar dari perkiraan di inventaris AS. (CNBC)

 

 

Solid Gold Berjangka