Saham Eropa Ditutup Naik Menyusul Kesimpulan Pembicaraan Perdagangan AS-China – Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka ~ Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada Senin pagi, menyusul kenaikan di Wall Street pekan lalu terkait kepala Federal Reserve AS mengisyaratkan bank sentral tidak mengharapkan untuk mempercepat kenaikan suku bunga.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,41 persen atau 92,76 poin ke level 22.694,53 pada awal perdagangan sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,37 persen atau 6,31 poin pada level  1.715,51. (AFP)

Saham Eropa ditutup lebih tinggi pada Jumat ini menyusul kesimpulan pembicaraan perdagangan AS-China dan pidato utamka oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Indeks Euro Stoxx 600 pan-Eropa diperdagangkan 0,1 persen lebih tinggi ke level 383,56, dengan sebagian besar sektor di zona hitam. Sumber daya dasar – dengan eksposur berat mereka ke China – merupakan yang terbaik. Hal ini terjadi meskipun pembicaraan perdagangan antara AS dan China berakhir tanpa ada kemajuan pada Kamis, hari yang sama ketika tarif baru pada ekonomi masing-masing negara mulai berlaku.

Melihat saham individu, saham perusahaan bahan bangunan Irlandia Kingspan naik hampir 10 persen, ke puncak patokan Eropa, setelah perusahaan bahan bangunan melaporkan kenaikan laba perdagangan untuk semester pertama dan memberikan pandangan positif untuk sisa tahun. (CNBC)

 

 

Solid Gold Berjangka