Solid Gold

Bisnis Bursa Berjangka Berkinerja Positif di Masa Pandemi – Solid Gold

Solid Gold Semarang | Di masa pandemi Covid-19 bisnis bursa berjangka berkinerja positif, sehingga menjadi salah satu pilihan favorit dalam berinvestasi. Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Utama Jakarta Futures Exchange (JFX), Stephanus Paulus Lumintang, dalam Pengenalan Berjangka Komoditi dan Kontrak Derivatif di Semarang, Jumat (29/1).

“Bahwa pencapaian luar biasa tersebut merupakan rekor terbaik JFX sejak 20 tahun beroperasi. Hal ini disebabkan adanya fluktuatif harga komoditi, selama harga komoditi terjadi fluktuatif naik dan turun pasti digunakan sebagai peluang untuk mencari profit. Selain itu karena kesadaran investor memilih perdagangan berjangka semakin meningkat. Jadi, meskipun Covid-19 melemahkan pertumbuhan industri, namun tidak berdampak negatif pada bursa berjangka,” papar Paulus.

Pihaknya mengatakan ini dibuktikan dengan capaian transaksi hingga 9,4 juta lot. Melebihi rekor pada tahun 2011 dan 2019. Kedepan investasi dikomoditas kontrak emas berjangka dan minyak CPO akan menjadi komoditas yang menjanjikan beberapa waktu ke depan. Adapun perusahaan perdagangan berjangka, PT Solid Gold Berjangka (SGB), di masa pandemi ini menargetkan 500 nasabah.

Dengan target pertumbuhan volume transaksi sebesar 50 persen dari tahun sebelumnya, sebesar 51 ribu lot, di tahun 2021 ini pihaknya menargetkan ada penambahan 500 nasabah atau 50 persen dari tahun 2020. “Di tahun ini juga kami mengalami pertumbuhan dengan kinerja yang positif. Sehingga target pertumbuhan volume transaksi sebesar 50% dari tahun sebelumnya sebesar 51 ribu lot,” papar Pimpinan Cabang SGB Semarang, Conny Lumandung.

Pihaknya menambahkan produk locogold atau kontrak emas berjangka masih diandalkan untuk mendongkrak kinerja perusahaan berjangka ini. Untuk sekarang peroduk locogold masih mendominasi sebesar 80 persen dari seluruh produk kontrak derivatif yang ditransaksikan.

”Untuk itu, salah satu strategi dalam mencapai target adalah melakukan edukasi, promosi yang berkelanjutan ditahun ini. Dengan membuka program trading class via webinar untuk calon nasabah atau masyarakat umum yang ingin tahu tentang Perdangan Komoditi Berjangka. Selain itu zero complain untuk meningkatkan service skill seluruh tim Business Consultant serta edukasi perdangan emas berjangka kepada media, sehingga akan menjadikan pemberitaan yang proporsional dan seimbang,” jelasnya.

sumber: suaramerdeka.com – Solid Gold