Bursa Asia Naik Ditengah Reli pada Ekuitas Jepang Hingga Thailand – Solid Gold

saham asSolid Gold Semarang ~ Bursa Asia memulai pekan ketiga tahun ini dengan kenaikan di seluruh wilayah karena saham Jepang menguat, mengikuti rekor kenaikan dari ekuitas AS pada hari Jumat didukung data yang lebih baik dari perkiraan mendorong optimisme untuk pertumbuhan ekonomi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 persen ke level 181,85 pada pukul 4:18 sore di Hong Kong, mencetak rekor baru mereka karena perusahaan keuangan dan telekomunikasi memimpin kenaikan tersebut. Indeks Topix Jepang menambah 0,4 persen di Tokyo didorong penguatan pada saham SoftBank Grup Corp. setelah mengkonfirmasi kemungkinan daftar unit ponselnya di Jepang. Indeks Kospi Korea Selatan ditutup 0,3 persen lebih tinggi. Sementara itu, pasar financial AS pada Senin ini ditutup untuk liburan Martin Luther King Jr setelah Indeks S & P 500 pada hari Jumat ditutup pada level tertinggi sepanjang masa. (Bloomberg)

Indeks saham acuan Hong Kong jatuh pada hari Senin, menghentikan kenaikan selama 14 hari berturut-turut, terseret oleh pelemahan saham properti dan indeks kelas berat Tencent Holdings.

Pada penutupan perdagangan, Indeks Hang Seng turun 73,67 poin atau 0,23 persen ke level 31,338.87. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,01 persen ke level 12.470,42. Sub Indeks Hang Seng mencatatkan saham energi dengan pelemahan 1,7 persen sementara sektor TI merosot 2,22 persen, sektor keuangan 0,44 persen lebih tinggi dan sektor properti anjlok sebesar 1,26 persen.

Saham Tencent turun 2 persen. Saham unggulan di Hang Seng adalah Sands China Ltd melonjak 6 persen, sementara yang mengalami tekanan terbesar adalah Country Garden Holdings Company Ltd yang anjlok sebesar 5,46 persen.

Indeks Shanghai Composite utama China ditutup melemah 0,55 persen pada level 3.409,9907 poin sementara Indeks chip CSI 300 ditutup mendatar. (Reuters)

Solid Gold