Solid Gold

Dari Marketing Hingga Branch Manager – Solid Gold

Solid Gold Semarang | Conny Lumandung, wanita modern nan energik asal Manado, Sulawesi Utara. Tak pernah menyangka, mampu menapaki karirnya mencapai top level pada bidang pekerjaan yang tekuninya.

Pencapain karir menjadi seorang Branch Manager disebuah perusahaan investasi berjangka, tentunya tak semudah membalikan telapak tangan. Penuh perjuangan dan kesebaran dalam menjalankan profesinya dari nol.

Conny sapaan akrabnya, mengatakan, sejak tahun tahun 2001 saat usianya belia. Ia, sudah mempunyai komitmen dan cita-cita besar untuk menjadi seorang wanita karir yang mempunyai pandangan luas dalam menyikapi kehidupan khususnya dunia kerja.

“Dulu ingat betul, saat bekerja menjadi seorang marketing di perusahaan investasi berjangka. Posisi level terdepan dalam perusahaan tersebut, mau tidak mau menuntut diri saya untuk terus berkembang dengan suka dan duka yang saya alami,”ujar, Branch Manager Solid Gold Berjangka (SGB) Semarang ini.

Lanjut Conny, tiga tahun menjalankan pekerjaanya di Jakarta, ia memutuskan untuk hijrah pindah kota di Semarang dan melanjutkan karirnya menjadi seorang manager di Perusahaan yang sama.

“Tentunya, jenjang karir yang saya dapatkan tersebut, tidak melalui proses instan. Ketekukan dan kesabaran serta tak malu untuk terus belajar menjadi bekal yang saya jalankan untuk mencapai karir yang lebih baik lagi,”imbuh, wanita matang pehobi traveling ini.

Loyalitas dan tetap konsisten pada bidang pekerjaan yang dijalankanya, mampu membuahkan hasil maksimal dengan pencapain karir lebih baik lagi.

“Dari marketing di Jakarta hingga pindah ke SGB pada tahun 2003 di Semarang dan mencapai posisi sebagai wakil pialang, manager hingga Branch Manager di tahun 2013, suka dan duka telah mampu dilaluinya dengan komitmen kuat tak pernah pantang menyerah.

“Memang prinsip kerja untuk menjadi sukses itu, harus fokus dan maksimal. Jaman saya marketingan dulu, pernah menjalani hidup seperti anak kos kadang makanpun juga susah,”kelakar, Conny saat mengingat masa susahnya, diawal karir yang dijalankanya.

Penuh ketekunan, ulet, pantang menyerah dan terus belajar serta membangum image positif adalah bagian pola hidup dan konsistensi yang dijalankan Conny yang kini tengah menjadi panutan karyawan dan inspirasi masyarakat luas. Khususnya, kaum hawa dalam sukses menjalankan karir dan keharmonisan kehidupan berumah tangga.

“Dari kehidupan keluarga dan pekerjaan harus bisa berjalan seimbang. Sebagai wanita dan seorang istri serta ibu dari anak – anak, harus bisa menjalankan keduanya dengan baik, jika ingin sukses luar dan dalam. Jangan lantas wanita bekerja lalu lupa dengan kodratnya,”pungkas, Conny Lumandung.

Meski sudah mencapai top level di Perusahaan yang dipimpinya. Conny, masih mempunyai cita – cita mulia yakni ingin memberikan pengalaman dan menularkan ilmunya kepada generasi muda dalam sukses karir yang diraihnya. (ucl)

sumber: jatengpos.co.id – Solid Gold