Komitmen Lippo Grup dukung industri ekonomi kreatif RIPt. Solid Gold Berjangka ~ Lippo Grup mengaku saat ini tengah mendukung industri ekonomi kreatif di Indonesia, termasuk film. Melalui anak usahanya, Lippo Malls Indonesia yang mewadahi Cinemaxx mendukung film-film Indonesia diputar di bioskop tersebut.

Salah satu dukungannya adalah melakukan pemutaran film perdana anak bangsa yaitu Rudy Habibie di Maxx Boxx Lippo Village Karawaci, Tangerang. Film yang bercerita tentang masa muda Presiden RI ketiga ini saat menempuh studi di Jerman.

Lippo Grup yang memiliki jaringan 63 pusat perbelanjaan atau mall bakal menempatkan film-film nasional yang berkualitas. Hal ini guna menumbuhkan industri ekonomi kreatif yang tengah digenjot pemerintah.

Selain bertujuan untuk mendukung industri kreatif Indonesia dan pertumbuhan film nasional, Deputy CEO Cinemaxx Anthony mengatakan dukungan Lippo Grup terhadap film Rudy Habibie merupakan salah satu bentuk apresiasi

Lippo Group terhadap sosok BJ. Habibie, seorang negawaran yang mempunyai jasa terhadap kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di bidang teknologi.

“Tentunya Cinemaxx bangga menjadi bagian dari sebuah film nasional yang berkualitas seperti film Rudy Habibie ini, apalagi film ini diangkat dari kisah nyata Presiden Republik Indonesia yang ketiga, Dan sesuai dengan komitmen, kami akan senantiasa mendukung perfilman nasional Indonesia di masa yang akan datang,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/6).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lippo Malls Indonesia Marshall Martinus, berharap film Rudy Habibie dapat memberikan inspirasi kepada banyak anak muda melalui pesan moral. Menurut dia, film ini memiliki alur cerita yang menarik.

“Film ini mengisahkan seorang anak bangsa yang memiliki cita-cita besar membangun industri dirgantara untuk negaranya, yang pada akhirnya dengan pengorbanan, perjuangan, kegigihan dan keyakinannya mampu mengantarkan Bapak BJ Habibie seperti yang kita kenal saat ini,” kata Marshall.

Hadir pada acara Gala Premier ini antara lain BJ Habibie, Eksekutif Lippo Group antara lain Mochtar Riady, James Riady, Theo F Sambuaga, Bryan Riady, Manoj Punjabi serta artis pemeran utama dan pendukung di film ini. (solid gold)

Sumber merdeka