polingPt. Solid Gold Berjangka~ Inggris akan memutuskan masa depan negaranya dan Eropa pada Kamis dalam pemungutan suara terkait keanggotaan Uni Eropa pasca kampanye sengit yang muncul untuk membagi bangsa di tengah.

Perdana Menteri David Cameron mengatakan referendum berada di bawah tekanan dari keputusannya Partai Konservatif dan semakin kuatnya dukungan pada Partai anti-Uni Eropa, berharap untuk pengajuan selama puluhan tahun diakhir sisa perdebatan menempatkan Inggris di Eropa dan hubungan baik dengan Brussels.

Sebagian besar jajak pendapat menginginkan Inggris “Tinggalkan” dan “Tetap” sama kuat pada akhir kampanye yang didominasi oleh imigrasi dan ekonomi dan terguncang oleh pembunuhan seorang anggota parlemen pro-Uni Eropa, meskipun pada akhir Rabu dua menunjukkan kecenderungan Inggris untuk “Tetap”.

Kampanye “Leave” mengatakan ekonomi Inggris akan mendapat manfaat dari Brexit, atau keluar Inggris. Cameron mengatakan keputusan tersebut akan menyebabkan kekacauan keuangan.

Pedagang, investor dan perusahaan sedang mempersiapkan volatilitas di pasar keuangan apapun hasil dari pemungutan suara yang baik mencerminkan, dan telah memicu, suasana hati yang anti kemapanan juga terlihat di Amerika Serikat dan di tempat lain di Eropa.

Banyak dukungan akan tergantung pada jumlah pemilih, dengan pemilih muda terlihat lebih mendukung tetap berada  di Uni Eropa dari orang tua mereka tetapi cenderung untuk memilih.

saingan utamanya, mantan walikota London Boris Johnson, yang keputusan untuk mendukung kampanye “Tinggalkan” Uni Eropa, pemilih mengatakan ini adalah “kesempatan terakhir untuk menyelesaikan masalah ini”.

Sterling naik ke level tertinggi sepanjang tahun ini terhadap dolar AS pada akhir perdagangan hari Rabu pasca satu jajak pendapat menunjukkan pemilih untuk “Tetap” memimpin jelas dan spekulasi pelaku pasar kemungkinan 80 persen Inggris tidak akan meninggalkan Uni Eropa.

Pemungutan di 382 TPS akan dibuka pukul 06:00 waktu London dan ditutup pukul 21:00, dengan sebagian besar hasil pemilu yang diharapkan terkumpul antara sekitar 01:00 dan 03:00 pada tanggal 24 Juni.

Pada hari Rabu, juru kampanye dari kedua belah pihak berusaha untuk menang atas perkiraan 10 persen dari 46.500.000 pemilih yang polling sarankan masih belum memutuskan bagaimana untuk memilih. (solidgold)

 

Source : Reuters