Pt. Solid Gold Berjangka ~ Jakarta- Kabupaten Karawang merupakan daerah yang dilalui pemudik dari ibu kota menuju wilayah tengah maupun timur Pulau Jawa. Pemudik sepeda motor yang hendak melalui wilayah ini diimbau berhati-hati karena ada penyempitan jalan di beberapa ruas.

“Pemudik hendaknya berhati-hati ketika memasuki wilayah Karawang, khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor,” kata Kapolres Karawang Kombes AM Dicky Gading Pastika dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (30/6/2016).

“Mengingat jalur alternatif mulai dari Tanjungpura sampai dengan Gamon terdapat beberapa titik penyempitan jalan dan terdapat beberapa titik pasar tumpah,” jelasnya.

Dicky menjelaskan, ada 3 jalur di Karawang yang dilewati pemudik. Meliputi Tol Jakarta-Cikampek sepanjang 31 km, jalur utama atau jalur tengah 41 km dan jalur alternatif sepanjang 49 km.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, di kawasan Karawang telah tersedia beberapa fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan telah tersedia beberapa fasilitas kesehatan Puskesmas antara lain di jalur utama ada Puskesmas Kecamatan Karawang, Kecamatan Klari, Purwasari, Cikampek dan Puskesmas Jatisari,” ujar Agung.

“Untuk jalur alternatif tersedia di Puskesmas Curug, Plawad, Majalaya, Telagasari, Lemahabang, Bayur Lor, Gempol dan Cicinde. Sedangkan untuk Rumah sakit yaitu RSUD, RS Islam, RS Karya Husda, RS Saraswati, RS Puri Asih dan RS Central Medika,” tuturnya. (solid gold)

sumber detik