Solid Gold | Sejuta Topan Badai! Harga Emas Kayaknya Bakal Anjlok Nih…

Sejuta Topan Badai! Harga Emas Kayaknya Bakal Anjlok Nih… – Solid Gold

Solid Gold Semarang | Harga emas dunia melemah pada perdagangan pekan lalu. Ke depan, bagaimana prospek harga sang logam mulia?

Sepanjang minggu lalu, harga emas dunia di pasar spot ambles nyaris 2% secara point-to-point. Pagi ini, Senin (20/9/2021) pukul 05:53 WIB, harga emas berada di US$ 1.752,67/troy ons. Turun tipis 0,08% dibandingkan akhir pekan lalu.

Sayangnya, mungkin ‘badai’ belum berlalu. Kemungkinan harga emas masih bisa turun lagi. Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga komoditas ini akan menguji titik support US$ 1.744/troy ons.

Menurut Wang, titik yang krusial bagi harga emas ada di US$ 1.756/troy ons. Saat itu tertembus, seperti yang terjadi saat ini, maka bukan tidak mungkin harga bisa semakin anjlok ke US$ 1.724/troy ons.

“Melihat pergerakan harga harian, emas sedang meluncur ke bawah. Dalam waktu dekat, target yang paling realistis adalah US$ 1.739/troy ons.

“Tren koreksi ini adalah kelanjutan dari ketika harga menyentuh US$ 2.072,5/troy ons. Ada kemungkinan tren ini berlanjut hingga ke bawah US$ 1.677,61/troy ons,” jelas Wang dalam risetnya.

sumber: cnbcindonesia.com – Solid Gold