saham jepang 2Solid Gold Berjangka ~ Saham Jepang naik ke level tertingginya 1-1 / 2 minggu pada hari Jumat karena investor global berspekulasi bahwa reformasi pajak A.S. mulai berjalan kembali, namun Fujifilm Holdings jatuh setelah menunda untuk merilis pendapatannya karena penyelidikan akuntansi.

Sementara investor menunggu putaran pertama pemungutan suara akhir pekan ini dalam pemilihan presiden Prancis di hari Minggu nanti, pasar ekuitas Jepang menutup beberapa kerugian yang diposting dalam beberapa minggu terakhir.

Kehati-hatian investor juga meningkat di tengah meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat.

Pada hari Jumat, rata-rata saham Nikkei 225 naik 0,9 persen menjadi 18.597,25 poin pada pertengahan pagi, level tertinggi sejak 12 April.

Saham Hong Kong bergerak lebih tinggi pada hari Jumat pagi, memperpanjang reli satu hari sebelumnya, menyusul lonjakan di Wall Street setelah sekretaris keuangan AS mengatakan sebuah rencana untuk merombak pajak AS akan segera dipresentasikan.

Indeks Hang Seng dibuka naik 0,36 persen atau 86,06 poin menjadi 24.143,04.

Namun indeks Shanghai Composite naik tipis 0,06 persen atau 1,81 poin menjadi 3.170,29, sedangkan indeks Shenzhen Composite, yang mengikuti saham di bursa kedua China, sedikit lebih rendah, turun 0,36 poin menjadi 1.928,42.

Emas diperdagangkan dalam kisaran ketat menjelang putaran pertama pemilihan presiden Prancis pada hari Minggu nanti.

Bullion untuk pengiriman langsung bergerak datar di $ 1,281.26 per ons pada pukul 9:33 pagi di Singapura menurut Bloomberg generic pricing . Logam ditutup menguat 0,1% Kamis kemarin dan turun 0,3% minggu ini

Penembakan di Paris menyebabkan tewasnya seorang polisi tiga hari sebelum pemilihan.

“Penjualan relatif pasif, yang menunjukkan masa konsolidasi sekarang ada pada kita,” kata ANZ dalam catatannya.

Emas menyentuh $ 1.295,56 pada 17 April, tertingginya sejak November, terkait ketegangan politik global.(mrv)

Saham pemberi pinjaman dan eksportir menguat dari indeks Topix, karena yen turun setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan BOJ akan melanjutkan kebijakan moneter yang sangat akomodatif untuk beberapa lama.

Indeks Topix menguat 0,9% menjadi 1.484,51 pada pukul 9:30 pagi di Tokyo sementara Nikkei 225 naik 0,7% pada level 18,554,76. Indeks acuan tersebut menuju kenaikan mingguan pertama di enam pekan terakhir, juga didukung oleh komentar Menteri Keuangan Steven Mnuchin bahwa administrasi Trump bertujuan untuk menyelesaikan perombakan terbesar pada kode pajak A.S. sejak era Reagan pada akhir tahun ini. Yen melemah untuk hari ketiga terhadap dolar.(mrv)

Sumber: berbagai sumber

 

 

SOLID GOLD BERJANGKA